Wednesday 13 March 2019





Resiko Kalau Terkena Kutil Kelamin



anda harus waspada kalau terkena kutil di kelamin.

apa saja yang harus diwaspadai kalau terkena kutil kelamin?

Kutil kelamin merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual. Bentuknya berupa benjolan lembut yang tumbuh di area kelamin. Biasanya benjolan ini berwarna abu-abu atau serupa dengan warna ku lit dan bisa tumbuh di dalam atau sekitar kelamin.

Penyebab kutil di kelamin adalah human papillomavirus (HPV). Virus ini akan menginfeksi lapisan atas kulit melalui kontak kulit dengan kulit.



Setidaknya terdapat 70 jenis berbeda dari HPV yang secara khusus memengaruhi area kelamin. Jenis HPV yang menginfeksi kelamin berbeda dengan HPV yang menginfeksi daerah lain. HPV penyebab kutil di kelamin tidak dapat menimbulkan kutil di bagian lain.



HPV dapat menyebar melalui hubungan seksual dengan orang yang mengidap penyakit ini.

Setiap orang yang pernah melakukan hubungan seksual dapat terserang HPV. Ternyata penyakit ini lebih banyak menyerang orang berusia 30 tahun. Tetapi, jika sistem imunmu baik, penyakit ini dapat dihindari. Beberapa faktor risiko penyakit kutil kelamin diantaranya: Hubungan Seksual yang Tidak Aman



Berhubungan seksual dengan orang yang mengidap penyakit ini diketahui menjadi faktor risiko utama penyebab kutil di kelamin. Hubungan seks yang tidak terlindungi, baik dengan satu atau banyak pasangan, dapat meningkatkan risiko.



Begitu pula dengan hubungan seksual di usia muda dan melakukan oral seks juga dapat berisiko memicu tumbuhnya kutil di kelamin.



Sistem Imun Lemah



Seseorang yang memiliki sistem imun lemah mungkin akan sulit untuk melawan virus dan mengakibatkan kutil berkembang. Penderita penyakit tertentu yang melemahkan sistem imun seperti kanker dan AIDS menjadi lebih berisiko.



Bayi dari Ibu yang Menderita Kutil Kelamin



Anak yang dilahirkan dari ibu yang menderita kutil kelamin bisa mendapatkan penyakit ini saat proses melahirkan. Kutil mungkin tidak akan langsung muncul, namun risiko tetap ada.



Selain penularan melalui ibu, penyebab kutil di kelamin mungkin karena kekerasan seksual.



LIHAT:https://youtu.be/s6Mwu7v8eH4



Efek buruk kutil kelamin: https://www.youtube.com/watch?v=PfBqjDZVyUg



Benarkah kutil kelamin bisa jadi kanker?: https://www.youtube.com/watch?v=xxXO-dbKnCM



Gratis Subscribe: https://www.youtube.com/channel/UCQtCKZo2upogR6xBkHACpRA/videos?view_as=subscriber

0 comments:

Post a Comment