Saturday 15 June 2019



3Bagaimana Proses Penularan Kutil Kelamin ?

Virus papiloma kelamin manusia ditularkan melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Hal ini terjadi selama penderita melakukan hubungan seksual melalui vagina dan anus, di mana kulit dari kedua alat kelamin mengalami kontak langsung. Kutil kelamin juga diketahui sangat menular dan sekitar 80% dari individu dengan lebih dari satu pasangan seks akan mendapatkan beresiko terinfeksi virus ini.

Sementara hubungan seksual akan sangat meningkatkan kesempatan untuk terinfeksi HPV, individu yang terlibat dalam hubungan monogami pun masih bisa mendapatkan virus jika mereka memiliki pasangan yang terinfeksi. Sedangkan kondom hanya dapat memberikan perlindungan parsial, tapi HPV masih dapat ditularkan di daerah genital yang tidak tercakup oleh kondom. Infeksi penyakit ini umumnya terjadi pada wanita muda selama tahun-tahun awal ketika mereka melakukan aktivitas seksual.

Tubuh manusia bereaksi terhadap HPV infeksi dalam berbagai cara. Banyak orang yang tertular virus hampir tidak akan melihat adanya gejala sama sekali. Orang yang terinfeksi jika memiliki sistem kekebalan yang kuat maka biasanya berhasil menghilangkan virus tanpa menyadarinya. Sedangkan penderita lain bisa saja akan terus terinfeksi selama bertahun-tahun dan tidak menyadari hal itu.



Lihat: https://youtu.be/Xwfc7f95Xp4

Free Subscribe: https://www.youtube.com/channel/UCQtCKZo2upogR6xBkHACpRA?view_as=subscriber



KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI:

Telkomsel: 0813-9000-3017

Indosat: 0856-240-6489

XL: 0877-3676-6326

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

0 comments:

Post a Comment